Pemkot Semarang Buka 331 Formasi CPNS Tenaga Kesehatan dan Teknis Tahun 2024

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Sebanyak 331 formasi dibuka untuk dua kategori utama, yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, Joko Hartono, menyampaikan bahwa pembukaan CPNS ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di berbagai bidang, guna memperkuat pelayanan publik serta pemerintahan.

“Rekrutmen CPNS tahun ini dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian PANRB dan BKN. Pemkot Semarang membuka 119 formasi untuk tenaga kesehatan dan 212 formasi untuk tenaga teknis,” ujarnya pada Selasa, 20 Agustus 2024 sore.

Dari total tenaga teknis tersebut, 199 formasi merupakan formasi umum, sementara 13 formasi lainnya ditujukan untuk lulusan terbaik dengan predikat cumlaude dan penyandang disabilitas.

Bagi pelamar yang berminat, sejumlah persyaratan telah ditentukan, termasuk batas usia 18-35 tahun dan IPK minimal 3,00. Pendaftaran ini terbuka untuk seluruh putra-putri bangsa di seluruh Indonesia, bukan hanya warga Kota Semarang.

“Tahapan seleksi dimulai dengan pengumuman CPNS pada 20 Agustus hingga 2 September 2024, dilanjutkan dengan pendaftaran hingga 6 September 2024, dan seleksi administrasi pada 13 September 2024,” jelasnya.

Joko menegaskan bahwa proses seleksi sepenuhnya dilakukan secara online, termasuk tes yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dengan teknologi face recognition.

Joko berharap, dengan adanya pembukaan formasi CPNS ini, Kota Semarang dapat memperkuat kinerja pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Adapun pengumuman dan pendaftaran CPNS Pemkot Kota Semarang dilakukan melalui website resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id/. (Lingkar Network | Rizky Syahrul Al-Fath – Lingkarjateng.id)

Similar Posts