Optimis Direkomendasikan PDIP, Basari Bakal Dampingi Petahana Ngesti Nugraha di Pilbup Semarang?

UNGARAN, Lingkarjateng.id – Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Selasa (21/5), resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati melalui DPC PDIP Kabupaten Semarang.

Saat mengembalikan formulir di markas partai berlogo banteng ini, pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Semarang tersebut didampingi istri dan anak-anaknya.

Tak hanya itu, menurut Ngesti, sebagai bentuk dukungan, para kader dan pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Semarang turut mengantarnya.

“Saya didampingi seluruh PAC PDIP se-Kabupaten Semarang secara guyub, rukun, dan mendukung saya sebagai cabup pada Pilkada 2024 di Kabupaten Semarang,” kata Ngesti Nugraha saat ditemui di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Semarang, di Bawen.

Cabup petahana dari PDIP itu juga menerangkan, formulir pendaftaran cabup dan cawabup yang diambilnya, Kamis (16/5) lalu, secara sah sudah diserahkan kepada tim panitia penyaringan dan penjaringan cabup cawabup di DPC PDIP Kabupaten Semarang.

“Insya Allah, optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP nantinya untuk maju di Pilkada 2024 di Kabupaten Semarang, untuk menjadi Calon Bupati Semarang,” sebutnya.

Adapun alasan Ngesti Nugraha mencalonkan lagi sebagai Bupati Semarang didorong oleh rekan-rekannya di DPC PDIP Kabupaten Semarang, sekaligus para fraksi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

“Dan apabila nantinya ada survei, dan misalnya survei saya rendah, dan tidak direkomendasi oleh DPP PDIP sekalipun, ya saya juga harus legowo (ikhlas,red),” tegas Ngesti.

Tidak hanya itu, Ngesti Nugraha juga membeberkan berbagai persiapannya untuk maju sebagai calon bupati di Kabupaten Semarang.

“Tentu saya yakin, siap dan mantap untuk maju di Pilkada 2024 sebagai calon bupati di Kabupaten Semarang,” terangnya.

Lantas Apakah Ngesti Nugraha Bakal Didampingi Basari di Pilbup Semarang?

Di sisi lain, Basari yang menjabat sebagai Wakil Bupati Semarang, juga telah mengambil formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup di DPC PDIP Kabupaten Semarang, pada Senin (20/5) jam 21.00 WIB.

Diketahui, Basari secara resmi telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Semarang.

Disinggung terkait duet lagi dengan Basarai dalam Pilkada Semarang 2024, Ngesti masih menunggu perkembangan.

“Soal apakah akan bersama Pak Basari lagi, yang jelas nanti kami menunggu perkembangan lebih lanjut,” tukas Ngesti sembari melempar tawa.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bacabup Bacawabup di DPC PDIP Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito membenarkan Wakil Bupati Semarang, H Basari telah mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Wakil Bupati Semarang melalui DPC PDIP Kabupaten Semarang.

“Pak Basari, iya telah mengambil formulir pendaftaran kemarin, Senin (20/5) sekitar jam 21.00 WIB untuk bakal calon wakil bupati di Kabupaten Semarang. Namun pengambilan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati itu diwakilkan oleh adiknya yang datang kesini,” sebut pria yang akrab dipanggil Jito itu.

Jito juga menjelaskan, jika proses pengembalian formulir pendaftaran cabup dan cawabup di Kabupaten Semarang ini, akan dilaksanakan sampai Rabu (22/5) jam 16.00 WIB.

“Dan sampai dengan hari ini, Selasa (21/5) jam 17.25 WIB, Alhamdulillah sudah ada dua bakal calon yang mengembalikan kembali formulir pendaftaran cabup dan cawabup ke kami, yakni tadi siang atas nama Ricky Ananta, yang mengembalikan formulir pendaftaran cawabup dan Ngesti Nugraha sebagai cabup. Dan usai Magrib ini akan ada satu lagi yang juga kembalikan formulir pendaftaran cawabup ke kami,” katanya.

Diakui Jito, bahwa pada hari terakhir pengambilan formulir cabup dan cawabup di DPC PDIP Kabupaten Semarang, Senin (21/5) pukul 22.00 WIB, total ada empat bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran itu.

“Diantaranya ada Ngesti Nugraha, sebagai incumbent mengambil formulir pendaftaran calon bupati. Lalu ada nama Nur Afifah, Ricky Ananta, dan Basari yang mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon wakil bupati,” pungkasnya. (Lingkar Network | Hesty Imaniar – Lingkarjateng.id)

Similar Posts