Lingkarsemarang.com

Lomba Gerak Jalan HUT Bhayangkara, Polres Semarang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Semarang akan menggelar lomba gerak jalan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) tingkat pelajar SMA/SMK dan SMP/Sederajat se Kabupaten Semarang yang akan digelar pada Selasa, 20 Juni 2023.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasat Lantas, AKP Dwi Himawan pada Senin, 19 Juni 2023 menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan tersebut, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sejumlah titik yang akan menjadi lintasan rombongan lomba.

“Lomba gerak jalan dan PBB ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tingkat Polres Semarang, dan Polres Semarang dalam hal ini Sat Lantas akan melakukan rekayasa arus guna kelancaran lomba yang rencananya akan diikuti pelajar SMA/SMK dan SMP se Kabupaten Semarang,” ungkapnya.

Kasat Lantas memaparkan, rekayasa yang akan dilakukan, yaitu menutup Jalan Ahmad Yani, Jalan Letjend Suprapto, dan Jalan MT Haryono selama kegiatan berlangsung.

“Untuk titik start atau dimulainya lomba tersebut maka akan dimulai dari depan Makam Jenderal Gatot Subroto dan akan finish di panggung yang berada di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang,” imbuhnya.

Adapun jalan yang mengalami penutupan yaitu Jalan Ahmad Yani, mulai dari simpang traffic light Sidomulyo hingga simpang traffic light KPU.

“Lalu Jalan Letjend Suprapto tepatnya di simpang tiga minimarket 4U hingga makam Jenderal Gatot Subroto, dan Jalan MT Haryono yaitu Simpang 3 makam Jenderal Gatot Subroto hingga simpang traffic light KPU,” jelas AKP Himawan.

Selain personil dari Sat Lantas, kegiatan tersebut juga akan dikawal oleh personil Samapta dan intansi terkait baik Dishub dan Satpol PP.

“Polres Semarang mengimbau kepada warga Ungaran dan sekitarnya demi kelancaran dan keamanan kegiatan, agar warga Ungaran dan sekitarnya untuk mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan,” tegasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut akan di isi dengan hiburan akustik personil Sat Lantas Polres Semarang, safety riding, dan penampilan free style dari team Freestyle Loenpia Extreme yang akan tampil di sekitar panggung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang. (Lingkar Network | Hesty Imaniar – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version